Resep Ayam Bakar Khas Lumajang

Ayam ayam, ayam ayam, ayam kampus pak ayam kampus buk,,,, lho lho kok ayam kampus, salah harusnya ayam kampung atau ayam bakar gitu ya? yayaya yaudah tak ganti low gitu, ayam bakar ayam bakar, ayam goreng ayam goreng, ayam bakar gratis ayam bakar gratis,, lho kok gratis??? iya gratis buat anda semua asal ayamnya bikin sendiri ya! gak bisa?bisa asal mau mencoba? gak tau Bumbunya? tenang disini akan saya kasih resep membuat ayam bakar. kali aja ada acara bakar bakar buat malam tahun baru atau apa gitu. oke langsung saja berikut ini resep masakan untuk ayam bakar yang kali ini spesial dari daerah lamongan.

bahan bahan ayam bakar :
1 ekor ayam kampung potong jadi 4 bagian
2 sendok teh air jeruk nipis
2 batang sere, dimemarkan
3 cm lengkuas, dimemarkan
400 ml air
minyak untuk menggoreng

Bumbu halus ayam bakar:
5 cabe merah
4 buah cabe rawit
3 siung bawang putih
1 sendok teh ketumbar
1 sendok teh trasi
1 sendok teh garam

Cara membuat ayam bakar khas lamongan:
bersihkan ayam, lumuri dengan air jeruk nipis, diamkan sejenak kemudian goreng ayam sampai setengah matang.kemudian sisihkan ayam,
panaskan sedikit minyak untuk menumis bumbu yang sudah dihaluskan tadi sampai matang dan berbau harum, tambahkan air dan masak hingga mengering.
bakar ayam diatas bara api sambil diolesi dengan bumbu tumis yang tadi. setelah matang ayam bakar siap untuk dihidangkan.

0 Response to "Resep Ayam Bakar Khas Lumajang"

Post a Comment