Cara Mempresto ayam agar tidak hancur dan tulang lunak

Ayam tulang lunak menjadi komoditas dikalangan dunia kuliner saat ini, dengan kemajuan teknologi yang ada dan tuntutan kreasi masakan dengan beragam variasi, banyak ditemukan resep masakan yang baru,dan mengundang selera makan.
Salah satu diantara dari sekian banyak masakan yang ada resep ayam merupakan komoditas yang paling banyak dicari. berikut ini akan admin tapilkan dan share cara mempresto ayam agar daging tidak hancur dan tulang menjadi lunak.
berikut ini step by step yang harus dilakukan:
  1. bersihkan ayam yang hendak dipresto, usahakan agar tidak ada bekas darah yang menempel pada daging ayam tersebut. Hal ini disebabkan apa bila masih ada darah atau ayam yang tidak bersih akan membuat rasa dari ayam tersebut menjadi tidak terasa mantap.
  2. Pastikan pada saat menata ayam pada panci presto, pastikan untuk potongan ayam yang memiliki ketebalan daging berada pada bagian paling bawah,hal ini untuk menghindari kerusakan pada daging ayam
  3. Setelah ayam masuk pada panci presto, tambahkan air sebatas tinggi pegangan presto, jangan melebihi, hal ini dikuwatirkan panci presto akan meluber,atau bahakan terjadi kebocoran.
  4. setelah ayam dan panci presto terisi air, letakan panci presto diatas kompor, tunggu sampai air sedikit mendidih baru kemudian panci presto ditutup,
  5. setelah panci presto ditutup,biarkan presto sampai menguluarkan udara panas dari lubang bagian atas dengan tekanan udara yang cukup kencang, setelah itu baru letakkan panel kecil presto, 
  6. tunggu samapi panel berputar, setelah berputar barulah dilakukan pemberian waktu berapa lamanya presto tersebut dimasak, dan jangan lupa perhatikan juga besar kecilnya api kompor, jangan sampai terlalu besar, dan jangan pula terlalu kecil, minimal api masih membuat panel diatas tutup tetap berputar.
  7. perhatikan juga apakan terjadi kebocoran uap pada panci presto, apabila terjadi kebocoran segera matikan dan perbaiki posisi tutup pancinya, pada saat memperbaiki, tunggu dulu sampai uap panas benar benar habis, dikuwatirkan akan ada luberan air jika membuka tutup dalam keadaan masih mendidih.
Untuk pemberian waktu presto ayamnya tergantung dari besar kecilnya ukuran panci dan banyak sedikitnya ayam, tips diatas digunakan apabila presto menggunakan ukuran  4kg.

Demikian tips cara mempresto ayam agar ayam tidak hancur dan daging ayam menjadi lunak dan gurih

0 Response to "Cara Mempresto ayam agar tidak hancur dan tulang lunak"

Post a Comment